26/11/13

Tips Nyari Usaha Sendiri

">

Artikel ini hanya sekedar berbagi mengenai cara atau upaya menemukan model atau jenis usaha sendiri. (semoga bermanfaat)

Sudah memiliki pekerjaan tetap, terkadang memang tak membuat kita  puas dengan apa yang telah kita capai. Duduk-duduk di kantor sambil mencuri waktu untuk browsing-browsing mengenai hal penting yang akan menunjang kehidupan kita menjadi lebih baik, tentu bukanlah hal yang buruk.
Hemm… namun saya tidak menganjurkan yang demikian, pakailah internet di waktu yang tepat hehe.. Ok, mungkin Anda yang sedang mencari pekerjaan atau Anda yang ingin memiliki pekerjaan sampingan, tentunya ingin sekali menjadi wirausahawan mandiri, semoga saya tidak salah tebak, ?.
Berwirausaha mandiri, memang sengaja saya galakkan lewat beberapa tulisan saya di blog jadi pengusaha 1 ini. Dimana saya punya alasan yang kuat untuk terus mengkapanyekan agar kita semua bisa punya usaha sendiri. Agar ketergantungan pada lapangan pekerjaan yang disediakan oleh orang lain atau pihak tertentu bisa diminamilisir, guna menuju pribadi yang mampu mandiri dan dinamis.
Mandiri itu membanggakan, mandiri itu bebas, mandiri itu asyik dan mandiri itu adalah lembaga keuangan yang cukup terkenal, hehe becanda ?. Mandiri jangan hanya menjadi sebatas angan saja, namun butuh realisasi yang sifatnya segera, entah itu dalam bentuk rencana tertulis maupun sebuah sikap cerdas dalam menyikapi masalah ekonomi dengan mengambil keputusan memilih mandiri berwirausaha dari pada harus terus-terusan berkerja ikut orang.
Peluang usaha mandiri
Terdapat cukup banyak peluang untuk berwirausaha saat ini. Namun pengetahuan kita yang minim terkadang menjadi hambatan untuk melangkah. Mau usaha apa? saya tidak tahu usaha yang cocok untuk saya! kasih tahu dong usaha yang cucok untuk saya!, jaman susah usaha sulit!, ya pernyataan-penyataan tersebut saya saring dari beberapa komentar di beberapa tulisan saya. Perlu ditekankan di sini bahwa, jawabannya adalah ada dalam diri anda sendiri.
Usaha mandiri apa yang masing-masing pembaca yang jumlahnya ribuan ini cocok untuk dijalankan, mungkin akan sulit diselaraskan. Dalam artian, tidak setiap tips usaha yang saya sarankan di tulisan-tulisan sebelumnya bisa cukup mengena dan cocok bagi para pembaca sekalian.
Jawaban atas pertanyaan “usaha mandiri apa yang cocok untuk saya”, mungkin yang bisa menjawab adalah pelaku sendiri. Karakteristik daerah di sekitar Anda, Jumlah luang waktu yang Anda miliki, dan kemampuan Anda dalam sebuah bidang, itulah yang bisa disesuaikan dengan pekerjaan atau usaha yang akan dipilih apakah usaha toko, agen, jasa, seni atau hoby. Yang jelas dari segemn masing-masing tersebut terdapat ratusan jenis peluang usaha mandiri yang bisa kita gali.
Untuk bisa segera menemukan jenis usaha mandiri yang Anda cari, yang perlu dilakukan adalah melihat kondisi lingkungan sekitar, melihat tempat-temat potensial, menyelaraskan dengan keinginan atau bakat, serta kemampuan dalam hal permodalan uang serta modal pengetahuan yang cukup. semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © JADI PENGUSAHA Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger